Ads 468x60px

Bagikan artikel ini

Labels

Sabtu, 09 Mei 2015

Kisah Sukses Bob Sadino

Judul                           : Kisah Sukses Bob Sadino
Bahasa                         : Indonesia
Penulis                         : Mujaini (Internet/berbagai sumber)
Jumlah halaman           : 14
Format ebook              : PDF
Harga                          : GRATIS
Website                       : http://panduanebooksaja.blogspot.com




Bob Sadino adalah salah satu sosok entrepreneur sukses yang memulai usahanya benar-benar dari bawah dan bukan berasal dari keluarga wirausaha. Om Bob berwirausaha karena "kepepet", selepas SMA tahun 1953, ia bekerja di Unilever kemudian masuk ke Fakultas Hukum UI karena terbawa oleh teman-temannya selama beberapa bulan. Kemudian dia bekerja pada McLain and Watson Coy, sejak 1958 selama 9 tahun berkelana di Amsterdam dan Hamburg. Ayahnya, Sadino, pria Solo yang jadi guru kepala di SMP dan SMA Tanjung Karang, meninggal dunia ketika Om Bob berusia 19.

Bob Sadino sering dianggap sebagai seorang entrepreneur ikon di Indonesia. Keberhasilannya menjadi pioner di bidang agrobisnis dan agroindustri dengan bendera Kemchiks Group begitu membekas. Pergaulannya yang luas di berbagai kalangan dan kepiawaiannya berkomunikasi pun tak diragukan lagi. Tapi, yang tak kalah menarik adalah gaya Om Bob dalam berpakaian, berpikir, berkomentar, bersikap, dan bertindak. Inilah komentar publik ; nyentrik, unik, kontroversial, berani,  merdeka (bebas), the real entrepreneur, bahkan fenomenal dan baik hati.


Ia begitu mudah dikenali, Gaya bicaranya yang blak-blakan tanpa berpikir panjang. Pengusaha sukses yang terkenal dengan jaringan usaha Kemfood dan Kemchick-nya. Penampilannya yang serba cuek itu ternyata sejalan dengan pola pikirnya yang apa adanya. Sebab, menurutnya, apa yang diraihnya saat ini adalah berkat pola pikir yang apa adanya itu. Ia menyebut bahwa kesuksesannya didapat tanpa rencana, semua mengalir begitu saja. Yang penting, adalah action dan berusaha total, dalam menggeluti apa saja.





0 komentar:

Posting Komentar