Ads 468x60px

Bagikan artikel ini

Labels

Sabtu, 09 Mei 2015

Kisah Sukses Chairul Tanjung

Judul                           : Kisah Sukses Chairul Tanjung
Bahasa                         : Indonesia
Penulis                         : Mujaini (Internet/berbagai sumber)
Jumlah halaman           : 23
Format ebook              : PDF
Harga                          : GRATIS
Website                       : http://panduanebooksaja.blogspot.com



Belakangan ini, Chairul Tanjung adalah sosok pengusaha yang namanya paling banyak disebut ketika berbicara mengenai peta baru pengusaha besar nasional. Ia banyak disebut sebagai the rising star. Pengusaha pemilik Para Group ini berhasil melakukan lompatan bisnis yang spektakuler justru ketika ekonomi masih dilanda badai krisis. Sepak terjang Chairul di dunia bisnis semakin tak terhentikan. Baginya, dunia bisnis adalah urusan hidup yang harus diperjuangkan. Hal ini tercermin ketika krisis ekonomi melanda dunia. Grup bisnis Chairul pun terkena imbasnya. Seketika itu juga Chairul berkeliling ke seluruh wilayah Indonesia untuk menemui karyawannya.

Chairul Tanjung, adalah pemilik beberapa perusahaan besar seperti stasiun televisi swasta ( Trans TV), Trans Studio, hotel, bank, dan terakhir kabarnya menjadi salah salah satu pembeli 10% saham perusahaan penerbangan papan atas Indonesia (Garuda). Berkat kesulitan ekonomi yang menderanya, ternyata hal tersebut justru menjadi bekal mengasah ketajaman insting bisnisnya. Belakangan ini disebut-sebut sebagai salah satu pengusaha sukses yang memiliki jumlah kekayaan yang luar biasa. Beliau masuk dalam jajaran 1000 orang terkaya di dunia, berada di urutan 937 dengan total kekayaan sebesar US$ 1 milliar pada tahun 2010 dan pada tahun 2011, Chairul Tanjung menduduki peringkat 11 orang terkaya di Indonesia, dengan total kekayaan US$ 2,1 miliar versi majalah Forbes.

Dengan tambahan kekayaan sekitar US$ 1,3 miliar dalam setahun, posisi Chairul Tanjung dalam daftar itu naik dari 11 di tahun 2011 menjadi posisi 5 pada tahun 2012. Dan menjadi nomor 3 di awal 2013. Menurut Forbes, pria berusia 50 tahun itu mendapatkan kekayaannya terbesar dari media holding yakni Trans TV dan Trans 7 serta kepemilikan di Bank Mega. Chairul Tanjung, pemilik CT Corp ini memiliki kekayaan yang ditaksir sebesar US$ 3,4 miliar atau sekitar Rp 32,3 triliun pada awal 2013. Kekayaan Chairul Tanjung melesat dibandingkan kekayaannya di tahun 2011 yang menurut Forbes sebesar US$ 2,1 miliar.





0 komentar:

Posting Komentar